May 09, 2009

Apa Itu Autoresponder ?

Apa Itu Autoresponder ?

Contributed by excellenttostart.com
Tuesday, 20 November 2007
Last Updated Tuesday, 20 November 2007


Autorespounder itu suatu email yang terkirim secara otomatis ke alamat yang sudah tercatat dalam sebuah dabasenya. Autorespounder digunakan oleh Pebisnis online untuk meningkatkan kualitas pelayanan sekaligus sebagai media promosi. Jadi Realnya kegunaan autorespounder itu diantaranya :
- Balasan langsung otomatis : Ketika seorang pengunjung web Anda mengirimkan suatu pertanyaan melalui email, autorespounder yang telah Anda format akan memberikan jawaban secara langsung. Jawaban memang belum merupakan jawaban langsung atas pertanyaan yang pengunjung Anda lontarkan, tapi berupa ucapan terima kasih atas respons dari atau pertanyaannya dan janji Anda untuk menjawabnya sesegera mungkin. Jadi dalam hal ini bisa dikatakan, jawaban sementara sekaligus memberikan info bahwa pertanyaan pengunjung tersebut sudah diterima email Anda. Tapi meskipun belum menerima jawaban sebenarnya, pelanggan akan teteap merasa lebih dihargai daripada tidak ada respon sama sekali.

- Sales Manager dan List server : Setelah memiliki suatu produk Anda harus siap memasarkannya ke ribuan, bahkan puluhan ribu calon pelanggan. Anda hendaklah secara teratur beromunikasi dengan mereka, memberitahukan apa yang ingin anda jual, tawaran khusus yang tersedia, serta manfaat yang anda peroleh dari produk yang Anda jual. MENGAPA SALES MANAGER SECARA OTOMATIS MENGIRIM SURAT-SURAT ANDA, Misalkan Anda mempunya 30 Topik yang akan dikirimkan, Anda bisa membuat surat-surat terkirim setiap hari sesuai dengan kebijaksanaan Anda. Karena sales Manajer adalah suatu sistem yang sepenuhnya terotomatisasi, saat prospek siap merespon pesan Anda, dia hanya perlu menekan reply (balasan) dan memberitahu Anda . Kemudian, Anda bisa menindak lanjutinya dengan telepon atau email. Begitu pula jika prospek Anda telahmendapatkan cukup keterangan, maka dia bisa dengan mudah berhenti berlangganan daftar secara otomatis, sehingga Anda tidak perlu menghentikannya. Biarkan sistem yang melakukannya.

- Motivasi terhadap member Anda (dalam bisnis multilevel) : Motivasi yang berkelanjutan sangatpenting bagi downline Anda. Anda dapat memperingan tugas motivasi dengan menggunakan jasa autorespounder untuk mengirimkan motivasimotivasi. Bagaimana Cara membangun sistem autorespounder. Ada banyak situs yang menyediakan program autorespounder, salah satu layanan yang menyediakan free autorespounder adalah www.freeautoboot.com , walaupun gratis dia tidak menyertakan kandungan promosi didalam emailnya dan telah menyediakan link untuk memutus angkaian email jika klien Anda sudah tidak menghendakinya email dari anda. Tapi saran saya, kalau mau membangun suatu autorespounder untuk hal yang sangat penting, mending Anda bangun sendiri di web server Anda dan data pelanggan jelas-jelas masuk ke data base Anda sendiri, sedang kalo kita menggunakan web yang menyediakan jasa autorespounder apa lagi yang free, data pelanggan jelas masuk ke database mereka dong! dan databasenya bisa mereka ambil untuk .... apa ya? tahu ah su'udzon kali saya, ya meskipun diakui mereka teramat baik menyediakan layanan tersebut, yang jelas saran ini untuk keamanan data Anda dong!

http://excellenttostart.com










2 comments: